Mau Hidung Mancung? Lakukan 6 Cara Ini!

Mau Hidung Mancung? Lakukan 6 Cara Ini! – Apakah Anda ingin memiliki hidung yang mancung tanpa perlu operasi? Tanpa perlu keluar banyak uang untuk memancungkan hidung? Tidak perlu khawatir! Karena nyatanya Anda memang bisa memancungkan hidung dengan cara alami.

Hidung yang mancung lebih bagus untuk dilihat. Meskipun memang bagus atau tidaknya penampilan itu tergantung dengan perspektif orang masing-masing. Beberapa orang berfikir bahwa hidung yang mancung bisa menambah kepercayaan diri penampilan. Meski operasi hidung bisa dilakukan namun karena harganya yang mahal tentunya hal ini butuh mendapatkan pertimbangan yang matang. Tapi tentu saja, sudah menjadi rahasia umum bahwa membuat hidung mancung secara alami jauh lebih baik dari melakukan operasi plastik hidung.

6 Cara Alami Memancungkan Hidung

1. Latihan pernafasan

Cara alami memancungkan hidung yang pertama adalah dengan melakukan latihan pernapasan. Pertama-tama, yang harus Anda lakukan adalah duduk tenang, lurus, fokus, arah pandangan ke depan. Sesuda itu. Pakai jempol tangan Anda untuk menutup salah satu lubang hidung, kemudian bernafaslah dengan salah satu lubang hidung yang terbuka, tarik nafas  perlahan dan tahan hingga hitungan ke empat. Lakukan hal ini rutin setiap hari selama 15 hingga20 menit. Latihan pernafasan ini sangat baik untuk merasang pertumbuhan hidung, pun menenangkan pikiran.

2. Pijat wajah

Memijat wajah adalah salah satu cara ampuh memancungkan hidung yang umum dilakukan untuk membuat hidung makin mancung. Disarankan agar kamu menambahkan semacam minyak esensial seperti lavender atau melati. Tujuannya untuk merangsang bau dan melumasi permukaan hidung saat kamu memijat. Lakukan pijatan di sekitar lubang hidung hingga ke ujung dekat mata. Lakukan secara rutin agar Anda bisa memancungkan hidung secara alami tanpa operasi.

3. Urut hidung

Setelah memijat, tahap selanjuntya urut hidung sampai kamu merasa otot-otot hidung mengencang. Saat mengurut itulah, gunakan tangan yang lain untuk menggosok hidung. Lakukan dengan rileks sebanyak 8-10 kali. Hal ini bisa membuat hidung Anda mancung secara alami dan permanen.

4. Cubit hidung

Cara memancungkan hidung alami dan cepat adalah dengan pakai jempol tangan dan juga jari telunjuk agar mencubit hidung dengan cara lembut. Jepit dan tekan hidung dengan cara perlahan kemudian mengangkatnya. Lakukan latihan ini setiap hari selama 4-5 menit.

5. Melakukan Yoga wajah

Ada salah satu gerakan yoga wajah yang disebut smiling fish frenzy. Manfaat dari gerakan ini ialah membantu mengecilkan otot pipi dan hidung. Caranya memancungkan hidung alami dengan yoga wajah ialah, lakukan pose tersenyum selebar-lebarnya hingga menarik pipi kanan dan pipi kiri, biarkan mengembang selama 15-20 detik. Lakukan terus menerus selama 10-20 kali.

6. Mengerutkan bibir

Cara menegerutkan bibir seperti halnya pose hendak mencium. Memonyongkan bibir lalu menahannya dapat melatih otot hidung. Lakukan secara rutin dan teratur, dijamin hidung kamu akan bertmabah mancung.

Itulah 6 Cara Alami Memancungkan Hidung

Memancungkan hidung secara alami memang membutuhkan kesabaran yang ekstra, karena hal yang alami memang membutuhkan waktu lebih. Jadi Anda wajib sabar dan harus bisa melakukan cara ampuh untuk memancungkan hidung secara alami ini. Karena jika hanya melakukan hal diatas satu atau dua kali saja maka tentu saja tidak akan membawa perubahan apa-apa di hidung Anda.



https://ift.tt/2CAPcmW from WordPress https://ift.tt/2AppS1H
via IFTTT

Komentar