10 Cara Buat Make Up Awet Untuk Kulit Berminyak

10 Cara Buat Make Up Awet Untuk Kulit Berminyak – Anda pasti sering mendamba make-up yang awet tanpa patut di touch up seharian kan? Hal tersebut sesungguhnya tidak sebatas maka impian jika Anda belajar bagaimana caranya pakai cosmetics yang cocok. Biar make-up tahan lama, terdapat sebagian tips make-up tahan lama yang bisa Anda coba.

10 Cara Buat Make Up Awet Untuk Kulit Berminyak

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Saat hendak telah memakai cosmetics, nyata baiknya Anda membersihkan wajah dulu biar minyak dan juga kotoran di muka seutuhnya terangkat. Manfaatkan sabun cuci wajah yang memiliki kandungan glycolic acids atau salicylic acid untuk mengurangi produksi minyak di wajahmu.

  1. Mempergunakan Moisturizer

Persis seperti kulit kering ataupun normal, kulit berminyak juga masih menginginkan moisturizer atau pelembap. Waktu kulit tidak diberi pelembap, lapisan dermis akan tetap memproduksi sebum ataupun minyak sehingga minyak wajah semakin bertambah parah. Sebaiknya, pakailah pelembap berbahan dasar air misalnya gel ataupun lotion yang ringan supaya wajah tidak akan nampak semakin oily.

  1. Memanfaatkan Primer

Primer berguna agar makeup yang digunakan menjadi lebih tahan lama. Jadi, amat dianjurkan untuk yang memiliki kulit berminyak buat mengoleskan primer terlebih dahulu, minimal di daerah yang paling sering berminyak misalnya T-zone, ialah dahi, hidung, dan dagu.

  1. Hindari Penggunaan Concealer sebagai Primer pada Mata

Penggunaan concealer sebagai eye primer pada kulit wajah yang berminyak rupanya bisa menyebabkan creasing. lebih baik kalau Anda memakai primer yang memang spesifik dibuat buat mata. Primer ini akan menyerap minyak yang menyebabkan creasing pada mata sepanjang hari sehingga riasan pada mata akan bertahan lebih lama.

  1. Jangan Memakai Bedak Terlalu Banyak

Memakai bedak dengan cara berlebih akan memberikan rangsangan pori muka bagi menghadirkan lebih banyak minyak hingga bikin muka jadi lebih berminyak. Cuma gunakanlah bedak di sekitar area yang berminyak, kemudian pakai bedak yang memiliki formula yang matte dan transparan.

  1. Selalu Siapkan Kertas Minyak

Hal yang tak mampu dihindari oleh yang punya kulit wajah yang berminyak adalah wajah yang terlihat berkilau, tak peduli produk apapun yang sudah dipergunakan bagi menjauhi hal ini. Kertas minyak ialah jalan keluar yang paling mudah bagi mengeksfoliasi minyak itu. Cara yang pas ialah dengan cara menekan secara pelan-pelan pada area yang berminyak supaya Anda tak butuh melakukan touch up lagi.

  1. Memakai Produk Makeup yang Oil-Free

Disebabkan pemilik kulit yang berminyak telah secara alami memproduksi minyak yang berlebih, oleh sebab itu pakai produk-produk makeup, terutama foundation, blush, primer, sunscreen, dan juga sebagainya yang oil-free dan juga noncomedogenic, yang tak menyumbat pori-pori.

  1. Menggunakan Produk Makeup yang Tahan Lama

Punya muka yang berminyak memang mewajibkan anda untuk melakukan ‘investasi’ ekstra di produk yang dipakai. Tak apa sedikit mahal, namun carilah produk-produk bermutu yang berlabel waterproof, water-resistant, ataupun long wear, terutama bagi make-up mata.

  1. Membersihkan Sisa Minyak dengan Masker

Lakukan perawatan muka menggunakan masker 1 minggu sekali ataupun dua kali. Masker dengan bentuk clay ialah masker yang paling cocok bagi kulit berminyak disebabkan masker jenis ini bisa menyerap minyak serta kotoran.

  1. Minum Air Secukupnya

Baik jenis kulit yang berminyak, kering, ataupun normal, minum air yang cukup merupakan hal yang wajib tuk menjaga kesehatan kulit. Kulit berminyak yang dehidrasi dapat membuat kulit menjadi kusam.

Itulah 10 Cara Buat Make Up Awet Untuk Kulit Berminyak

Itulah 10 cara agar make up Anda awet digunakan meskipun memiliki kulit berminyak. Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan komen. Terima kasih.

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2y625Se

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2OAlVPT

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2P4Wp1Z

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2OtixG7

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2OplEPB

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2Qk3cVC

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2y5xW5r

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2OspkA2

https://ift.tt/2P13eSd

via WordPress https://ift.tt/2NXOQOi



https://ift.tt/2P13eSd from WordPress https://ift.tt/2NXt6ln
via IFTTT

Komentar